footerwidget3

Cara Membuka Proteksi Menu Klik Kanan Sebuah Situs/Blog

Suatu saat saya pernah mencoba copy salah satu artikel menarik dari sebuah situs yang saya kunjungi dengan cara memblok semua teks lalu klik kanan dan copy. Namun apa yang terjadi, klik kanannya ternyata telah di-disable oleh pemilik situs yang tentunya bertujuan untuk melindungi dari “copas” orang lain (copy & paste, Red).

Saya penasaran sendiri dan kemudian mencari tahu bagaimana cara menjebol proteksi klik kanan tersebut. Sepengetahuan saya, biasanya command proteksi klik kanan tersebut dibuat menggunakan javascript, lalu apa yang harus dilakukan?

Bagi yang ingin tahu silahkan ikuti triknya dibawah ini (kebetulan saya menggunakan Mozilla Firefox 9.0.1)

Pertama, klik menu Tools kemudian pilih Options, seperti screenshot berikut ini.



Kedua, setelah muncul jendela “Options” kemudian pilih tab “Content”.
Ketiga, kemudian hilangkan centangan pada “Enable JavaScript





Keempat, klik OK atau Enter
Kelima, lihat hasilnya :)



Atau kita dapat menggunakan script java berikut ini:
javascript:void(document.oncontextmenu=null)
Caranya adalah ketika kita masuk ke situs/blog yang menggunakan proteksi klik kanan, kemudian copy dan paste script diatas pada browser kemudian tekan Enter. Dengan script tersebut, klik kanan menjadi “enabled” kembali.

Semoga bermanfaat :)
Share on Google Plus

About EQ Valent

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: