footerwidget3

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blog Bahasa Indonesia

Saat kita berkunjung ke website atau blog yang berbasis bahasa Indonesia kita sering kali melihat iklan dari google atau bahasa gaulnya Google Adsense. Bagaimana bisa iklan dari google adsense bisa terlihat di website bahasa Indonesia? Padahal gak ada pilihan bahasa Indonesia saat kita mendaftar google adsense. Atau mungkin teman-teman sekalian ada yang merasa heran banyak blog berbahasa indonesia , kenapa bisa menampilkan iklan dari google?

Kali ini akan saya bahas bagaimana caranya kita menampilkan iklan google adsense di blog yang berbasis bahasa Indonesia.

Silahkan ikuti langkah berikut ini :
Perlu diketahui sebelumnya, cara ini hanya untuk orang-orang yang telah memiliki akun Adsense. Bagi yang belum, harap membuatnya terlebih dahulu.
  1. Rekan-rekan harus mempunyai unit ads terlebih dahulu. Silakan buat unit iklan di dalam akun Adsense rekan-rekan . Sedikit tips saja, buatlah format iklan dengan warna yang serasi dengan blog sobat supaya iklannya terlihat lebih natural.
  2. Masuklah ke : http://www.google.com/friendconnect
  3. Masukkan nama situs, URL situs, pilih Bahasa Indonesia, dan klik Lanjutkan.

Google Friend Connect

4. Klik menu AdSense yang ada di sebelah kiri.

Google Friend Connect

5. Di Tahap 1, klik tombol asosiasikan akun. Di Tahap 2, pilih unit iklan yang sudah dibuat sebelumnya, dan di Tahap 3 klik tombol Buat kode.

Google Friend Connect

6. Silakan copy kode yang muncul dan paste-kan di blog rekan-rekan .

Kalian bisa generate kode iklan dengan ukuran berapa saja sesuai yang disediakan oleh google adsense.
Tips ini tidak melanggar TOS dari Google Adsense, jadi tidak perlu khawatir akun kalian terkena banned oleh google.

Semoga bisa membantu para blogger untuk menambah penghasilan di dunia internet.

Share on Google Plus

About EQ Valent

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar