footerwidget3

Rock N Roll Mom : Kisah Bunda Iffet Menyembuhkan Slank (Resensi Buku)

Rock N Roll Mom inilah judul buku yang ditulis Bunda Iffet Veceha Sidharta dibantu editor ternama Darmawan S. Buku ini berisi tentang keterlibatan Bunda sebagai bidadari penyelamat Slank terutama dalam proses penyembuhan Slank dari ketergantungan narkoba dan juga perjalanan Bunda sebagai manajer Slank. Buku Rock N Roll Mom dilaunching di Gang Potlot III, Jakarta Selatan, Jumat 3 Desember 2010 kemarin. Menjadi kado manis untuk Slank dan Slankers ulang tahun Slank ke 27 pada 26 Desember 2010 lalu.

Dalam Rock N Roll Mom book atau Buku Ibu Rock N Roll ini kita bisa membaca kisah keterlibatan Bunda Iffet (Ibu Bimbim) terutama semenjak tahun 1996 ketika Slank sedang drop akibat narkoba, terutama menimpa Kaka dan Bimbim. Terlebih saat itu Bongky, Indra dan Pay keluar dari Slank. “Akhirnya Bunda masuk ke manajemen Slank, karena semua managers lari. Apalagi waktu itu Slank pas baru bubar,” cerita Bunda saat launcing.

Peran besar Bunda adalah saat membawa Kaka, Bimbim dan Ivan keluar dari jeratan narkoba, dengan memosisikan sebagai ibu sekaligus teman, Bunda mampu membimbing ketiganya lepas dari narkoba dan melewati masa rehabilitasi. Keluarnya Slank dari Narkoba memiliki dampak positif yang luas, dimana akhirnya juga diikuti oleh banyak Slankers yang juga terinspirasi untuk meninggalkan narkoba.

Ya, secara kuantitas maupun kualitas, Slank merupakan musisi yang memiliki fans terbanyak dan tersolid di Indonesia, yang jumlahnya konon mencapai setengah dari penduduk Indonesia. So, apa yang dilakukan Bunda tidak hanya berpengaruh terhadap Slank tapi juga banyak orang, terutama Slankers. Maka tidak heran jika Bunda didaulat sebagai Ibunya Slankers.

Sebagai ibu, hingga saat ini Slank sudah berumur 27 tahun dengan torehan 18 album, yang terakhir adalah Album Jurus Tandur No.18 -beliau secara konsisten dan telaten selalu menjadi tempat curhat bagi Slank dan Slankers, termasuk membalas curhat Slankers baik yang datang ke markas Slank di Potlot maupun yang mengadu via sms maupun surat dimana bunda membalasnya sendiri setiap curhatan Slankers.

Rock N Roll Mom bagi saya yang juga adalah seorang Slankers, adalah gelar yang tepat untuk Bunda Iffet, seorang ibu kelahiran Jakarta 12 Agustus 1937 yang selalu berpenampilan slangean tapi selalu tampak berwibawa dan bersahaja.

Buku Rock N Roll Mom ini diterbitkan oleh Penerbit Hikmah (Mizan) dan kini sudah bisa dibeli di toko buku dengan harga Rp. 54.000 -  Sebelumnya, Bunda Iffet pada tahun 2004 lalu juga penah menerbitkan buku berjudul Bundaku Sayang, buku yang berisi 23 artikelnya yang sebelumnya dimuat di Koran Slank.

Cekidot: Rock N Roll Mom
Share on Google Plus

About EQ Valent

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar